Sewon Screening #7 - Sarwati Sarwaga

Slot 1 : Cangkir Kosong

Halo sobat filmmaker, gimana kabarnyaa? Kali ini aku mau ngasih tau kalian salah satu program di Sewon Screening 7. Kalian pastinya engga asing dengan dunia anak kan?. Dunia anak adalah dunia penuh kesenangan. Yak seperti itulah yang kita tau selama ini, ya kan?. Seorang anak dengan keluguan dan keceriaannya mengisi dunia. Yang ada di hadapannya hanyalah bermain dan bersenang-senang, lepas dan bebas tanpa beban. Nah, kalian pernah ngga sih salah nangkep informasi? Atau sering juga kita sebut miskomunikasi!!
Kita searching dulu ya di gugel apa sih miskomunikasi itu. “Miskomunikasi adalah proses komunikasi yang tidak berjalan dengan lancar. Dimulai dari pesan yang tidak tersampaikan secara keseluruhan, ada perbedaan informasi di dalam pesan, hingga hal-hal lain yang membuat masalah baru bisa muncul. Dan ketika miskomunikasi terjadi, hanya perlu menunggu waktu saja hingga masalah baru muncul” itu kata Mbah gugel. Ya yang kita tau, keluguan kita kadang malah menjadi momen yang lucu dan tak terduga hehe.
Nah, Sekarang kita simak apa aja yang ada di program ini yuk. Program Cangkir Kosong di Sewon Screening 7 ini memiliki 3 film. Film film di dalam program ini bergenre komedi dan bercerita tentang kepolosan yang dibalut dengan keluguan anak anak tersaji dalam film Odah oh Odah, La Tukad’djib, dan Masih Kecil. Kadang keluguan dari anak anak tesebut yang bisa bikin kita tertawa terpingkal – pingkal huehuehue. Sekian penjelasan dari program ini semoga dapat mengocok perut para penonton. Sampai di sini aja kali ya, salam hangat!

49 menit 15 detik

Film yang ditayangkan

Odah Oh Odah

2021 — Anisa Berliana
Bu Odah adalah pemilik satu-satunya toko kelontong di sebuah kampung di Jawa Tengah. Ia dan mempunyai ambisi untuk melengkapi koleksi cincin berliannya dengan mencurangi uang kembalian dari para pelanggan. Menyadari hal ini, akhirnya Bu Ayu memulai perlawanan terhadapnya. Akankah Bu Odah berhasil mendapatkan cincin berliannya ataukah Bu Ayu berhasil mengalahkannya?

La Tukad’djib

2021 — David Richard & Richard Natan Oktavianus
Pada bulan Ramadhan di Tahun 2000, Mustaqiem seorang anak soleh yang penurut, dan hidup di dalam keluarga yang Religius, mengisi kesehariannya dengan Mengaji. Saat mengaji dia diajarkan dengan Guru mengajinya untuk tidak berbohong. Suatu ketika Abah meminta Mustaqiem untuk mengangkat telpon dan berbohong dengan memberitahu jika tidak ada Abah dirumah, Mustaqiem pun bimbang harus menuruti yang diajarkan Guru Mengajinya atau yang diperintahkan Abahnya? Mampukah Ia mempertahankan ajaran dari Guru Mengajinya tanpa mengecewakan Ayahnya?

Masih Kecil

2021 — Faishal Amri
Bunga dan Setyo mengira Bunga hamil setelah mereka tidak sengaja berpelukan. Bunga sangat ketakutan akan kehamilannya kondisi tersebut membuat mereka tertekan dan mencoba mencari solusi. Namun, semua perjalanan mencari jawaban atas kegelisahan Bunga dan Setyo, tidak berakhir memuaskan.

Registrasi